Anak Penderita Kanker di Kabupaten Kupang ini Pasrah Karena Tidak Punya Biaya Pengobatan

BERITA0 Dilihat

Oelamasi,jurnal-NTT.com – Martinus Bait, bocah berusia 14 tahun yang menderita penyakit kanker sejak usia lima tahun, kini hanya bisa pasrah. Martinus yang beralamat di Desa Fatukona, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang ini tidak pernah dibawah orang tuanya ke rumah sakit karena tidak punya biaya pengobatan.

Kepada media ini, melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (25/9/2021), Hagar Bait-Appa, ibunda dari Martinus Bait mengisahkan, anaknya itu menderita penyakit yang diduga kanker sejak masih berusia lima tahun.

Namun karena tidak ada biaya pengobatan, sampai saat ini anaknya itu tidak pernah dibawah ke rumah sakit.

“Anak saya sakit sejak usia lima tahun. Sejak sakit sampai hati ini kami belum pernah bawa ke rumah sakit karena tidak ada uang,” jelasnya.

Karena menderita sakit aneh itu, lanjut Hagar, Martinus tidak bisa bersekolah.

“Dia (Martinus) tidak sekolah karena kena ini penyakit sejak umur lima tahun”, ujarnya.

Menurutnya, penyakit aneh yang diderita anaknya itu mengakibatkan badan anaknya turun drastis dan lumpuh.

Tidak hanya Martinus, Hagar juga mengisahkan bahwa Marten Bait, kakak dari Martinus Bait yang saat ini berusia 20 tahun juga menderita sakit lumpuh layu sejak usia lima tahun.

Ia berharap ada uluran tangan kasih dari pemerintah Kabupaten Kupang agar bisa membantu membiayai pengobatan anaknya.

“Saya dan suami hanya bisa pasrah. Kami harap pemerintah bisa bantu supaya anak kami bisa berobat ke rumah sakit”, ungkapnya.

Untuk diketahui, informasi terkait penyakit yang diderita bocah Martinus ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook, Albert Sanam Sanam dan dibagikan lagi oleh akun Facebook Asmi Atto di grup Facebok Pantau Kota Kupang pada Sabtu 25 September 2021.(epy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *