BERITA  

Bupati Belu dan Bupati Malaka Teken MoU Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Betun,jurnal-NTT.com -Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara  pemerintah Kabupaten Malaka dengan pemerintah Kabupaten Belu, tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Malaka pada Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Belu, Senin, (30/08/ 2021.)

MoU yang ditandatangi oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., adalah merupakan salah satu program 100 hari kerja SNKT dan ini adalah salah satu bentuk komitmen dari pemerintah kabupaten Malaka untuk dapat membantu masyarakat malaka saat sakit dan dirawat di RS manapun.

Dalam sambutannya Bupati simon memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Belu yang telah memberikan dukungan terhadap program Kartu Malaka Sehat (KMS)

“Saya bangga dan  apresiasi dengan kegiatan kemanusiaan karena jujur kami anak dari Belu yang harus banyak mohon bantuan karena kita menyadari bahwa kesehatan sangat penting” ungkap Bupati Simon.

Lanjutnya, kita tidak akan hadir bersama di tempat ini ketika sedang sakit dan tentunya tidak akan terlaksana dengan baik kegiatan hari ini.

Oleh karena itu, kata Bupati Simon, pada kesempatan yang baik ini sebagai manusia kita patut bersyukur pada Tuhan, leluhur dan alam semesta pelindung Malaka yang telah mempercayakan saya dan Pak Dokter dan Wakil untuk kita bisa memimpin Belu dan Malaka ini.

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan Pak Bupati, Wakil Bupati, Pak Sekda dan kawan-kawan untuk kami bisa kerja sama dan semoga ke depan kami bisa mandiri”, ungkap Bupati Simon

Bupati Simon juga membeberkan, salah satu program adalah kartu Malaka Sehat (KMS) dan akan merealisasikan Kartu Malaka Sehat ini karena memang selama ini  kegiatannya positif sudah dilakukan pendahulu saya dan mohon ijin dari awal begitu langsung dilantikpun saya katakan yang baik saya pertahankan, yang bengkok saya luruskan yang salah saya benarkan, sehingga beberapa kegiatan yang kami pandang itu baik kami pertahankan.

“Dengan pelaksanaan MoU ini kami mengharapkan bantuan pengobatan khususnya dengan kawan-kawan kami warga Malaka ketika sakit datang kemari dan mohon dibantu.Tentu saya juga senang karena Bapak Bupati Belu menerima kami untuk MoU ini, kami juga minta tolong dibantu ketika kami kekurangan tenaga-tenaga spesialis dokter”, pinta Bupati Simon

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Malaka, Sekda Malaka, Asisten 3, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, Direktur RSPP, Kabag Hukum Setda Malaka.