BERITA  

Bupati dan Wabup Malaka Tinjau Langsung Upaya Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Malaka Timur

Betun,jurnal-NTT.com -Bupati Malaka Dr Simon Nahak, S.H., M.H., dan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S.Sos., dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Camat Malaka Timur, Senin (23/08/2021)

Pada kunjungan tersebut Bupati dan Wabup meninjau secara langsung perkembangan serta upaya pencegahan Covid-19 di kecamatan Malaka Timur.

Bupati Simon menjelaskan bahwa ada beberapa kiat yang sudah harus dilakukan dari awal. Terutama terkait dengan menempatkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Hal ini sangat membantu menurunkan angka terinfeksi covid-19.

“Saya bangga karena yang terinfeksi belasan tapi berkurang sampai tinggal satu,” ungkap Bupati Simon.

Selanjutnya, Bupati Simon menghimbau agar selalu patuh pakai masker saat bepergian, dan Vaksin karena itu penting dan manfaatnya bagi yang sudah divaksin serangan virusnya lemah dan mempercepat proses penyembuhan.

“Jadi masker, hand sanitizer, kebersihan, minum vitamin dan yang terutama selalu menjaga pikiran harus positif, makan cukup, tidur tepat waktu, hindari kerumunan dan taat protokol kesehatan (Prokes)”, tandas Bupati Simon.

Mengakhiri sambutannya beliau berharap Pak Kapolsek, Ibu Camat, dengan Bapak Mama Kepala Desa, DPD, membantu keamanan sehingga kita semua bisa berada pada zona hijau jadi kemana-mana rasanya aman.

Sementara itu, Wabup Malaka menyampaikan tips untuk menghadapi covid-19 yakni masyarakat harus semangat dalam diri untuk melawan Covid-19 dan juga harus kompak mulai dari RT, dusun, desa dan kecamatan. Karena virus itu masuk dari luar, terlebih keluarga kita yang pergi merantau dan kalau pulang kembali tentunya ada yang terinfeksi covid ada yang tidak.

“Terhadap keluarga yang baru datang ke wilayah kita, maka tindakan yang paling tepat menurut saya adalah segera laporkan ke RT, dusun, desa dan juga laporkan ke puskesmas agar sesegera mungkin kita melakukan swab untuk mengetahui hasilnya agar tepat, Cepat untuk diambil tindakan atau upaya penanganannya,” ungkap Wabup.

Wabup juga menyampaikan Terimakasih kepada Kapolsek yang selalu setia mendampingi teman-teman di posko dan terkait sosialisasi covid-19 perlu ditingkatkan lagi, terlebih soal vaksin.

“Kita orang Timor ini kadang-kadang takut vaksin. saya juga dulu sempat takut namun akhirnya saya sadar bahwa vaksin itu baik untuk kesehatan sehingga saat ini saya sudah vaksin 2 kali kalau ada vaksin yang ketiga saya vaksin lagi. Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk vaksin karena vaksin itu baik untuk pencegahan Covid-19”, pungkas Wabup Malaka.