Bupati Kupang Apresiasi Tim Paskibra Perayaan HUT RI Tingkat Kabupaten Kupang

BERITA, Daerah0 Dilihat

Oelamasi,jurnal-NTT.com – Bupati Kupang, Korinus Masneno, memberi apresiasi kepada tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari koordinator, pelatih, pengawal serta anggota Paskibra yang telah sukses dalam melaksanakan tugasnya.

Ucapan terima kasih ini disampaikan Bupati Kupang dalam acara temu pisah bersama tim dan anggota Paskibra, Kamis (18/08/2022) di ruang rapat Bupati Kupang.

Turut menghadiri, Kadispora Kabupten Kupang Siprianus Lau, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Benediktus Selan, para pendamping dan pengawal serta para 45 anggota Purna Paskibra Kabupaten Kupang Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Korinus mengatakan, tugas dan tanggungjawab tim dan anggota Paskibra dalam perayaan kemerdekaan Indonesia ke 77 ini dapat terlaksana dengan baik karena pertolongan Tuhan baik itu kesehatan maupun kebijaksanaan persiapan diri hingga menyelesaikan tugas.

“Atas nama Pemda dan masyarakat kabupaten Kupang, kami sampaikan terima kasih kepada kordinator, pelatih dan pengawal serta anggota Paskibra atas apa yang telah dilakukan saat perayaan HUT RI ke 77 di Oelamasi. Setelah saya amati, ini merupakan tugas yang cukup berat, tapi kali ini para anggota Paskibra sungguh disiapkan secara baik dari Kadispora dan panitia hingga bisa terlaksana dengan baik”, ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada tim dan anggota Paskibra yang telah menunjukkan jati diri sebagai putra dan putri terbaik di Kabupaten Kupang yang dengan segala keterbatasan telah menunjukkan kepada negara dan dunia bahwa ini adalah mutiara kecil di Timur yang dalam namun mampu memberikan cahaya bagi negara Indonesia.

Masneno berharap agar di era digitalisasi ini, para pemuda mampu menyaring berbagai informasi. Karena teknologi saat ini bisa memberi limu pengetahuan namun bisa berupaya merusak tatanan mental dan ideologi bangsa yang sudah turun temurun.

Diakui Korinus, para Purna Paskibra yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 25 orang perempuan ini, telah dipersiapkan secara mental dan fisik agar ketahanan mental tersebut hendaknya bisa menjadi contoh teladan ketika kembali ke lingkungan keluarga maupun sekolah masing-masing dan menata kembali perilaku, pengetahuan, ketrampilan serta memperbaiki diri dan lingkungan.

Korinus juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru dan orang tua dari para Purna Paskibra.

“Semoga apa yang dibuat kemarin dan hari ini bisa memberi contoh terbaik bagi Kab. Kupang untuk terus bangkit, maju dan mandiri dihari esok”, ujar Masneno.

Kadispora Siprianus Lau dalam laporannya sangat mensyukuri pelaksanaan HUT RI bisa berjalan dengan baik berkat dukungan semua pihak. Dijelaskan Sipri bahwa Paskibra Kabupaten Kupang tahun 2022 berjumlah 45 orang terdiri dari 20 orang laki- laki dan 25 orang Perempuan. Paskibra ini telah disiapkan secara mental dan fisik oleh pelatih dan koordinator untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Sipri berharap kedepan akan tumbuh pemuda pemudi terbaik yang bisa memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial masyarakat dimana mereka ditempatkan. Selain itu Paskibra Kabupaten Kupang akan mendapatkan sertifikat yang dapat dipergunakan untuk menempuh pendidikan lanjutan maupun tes kedinasan.

Perwakilan Koordinator, Batiramil 1604/04/Amarasi, Peltu Tony Mulyono, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kupang yang telah membantu dan memudahkan dalam pelatihan sehingga acara perayaan ini sesuai dengan harapan dan terlaksana dengan sukses, aman dan lancar. Meski dengan keterbatasan waktu yang diberikan serta dengan suasana pandemi, bendera merah putih juga dibawa sendiri dari pihaknya.

“Terima kasih kepada pihak Paskib yang telah melakukan semua tugas dengan baik. Kami sebagai pelatih hanya bisa memberikan yang terbaik. Kiranya segala kejelekan bisa dibuang, dan segala yang baik bisa diterima dan digunakan”, ujar Peltu.

Sumber : Prokopim Kabupaten Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *