BERITA  

Bupati Malaka, Buka Secara Resmi Pelaksanaan Tes SKD CPNS

Betun,jurnal-NTT.com – Saat membuka secara resmi pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Bupati Kabupaten Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengingatkan peserta agar betul-betul siap baik secara mental maupun jasmani.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem CAT diikuti oleh 5.198 peserta dari total jumlah pelamar sebanyak 5.541 orang.bertempat di Aula kantor Bupati Malaka (18/9/2021).

“Seorang CASN harus memiliki Pengetahuan, Keahlian, profesionalisme dan integritas diri,” kata Bupti Simon Nahak.

Untuk itu, Bupati Simon Nahak meminta peserta untuk memiliki semangat juang yang tinggi, rajin, serta menyelesaikan ujian dengan jujur dan penuh tanggung jawab.

“Tidak ada orang hebat yang malas. Orang hebat itu pasti disiplin, rajin dan bersemangat karena masa depan Malaka ada di tangan peserta CPNS 2021,” tandas Bupati Simon.

Selain itu, Bupati Simon minta peserta SKD sebelum mengikuti ujian diminta dapat berdoa, karena untuk penentuan kelulusan tes kompetensi ini ditentukan masing-masing pelamar.

Menurut Bupati, tidak ada orang yang akan membantu peserta seleksi kompetensi dasar (SKD). Karena pelaksanaan SKD CPNS berbasis CAT atau online.

“Saya ucapkan selamat mengikuti SKD kepada semua peserta seleksi, jangan terburu-buru dalam menjawab soal, bacalah soal dengan sebaik-baiknya. Harus banyak yang berhasil, khususnya anak-anak Malaka,” tutup bupati Simon.