BERITA  

Bupati Malaka Mengikuti Zoom Meeting Bersama Mendagri

Betun,jurnal-NTT.com -Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, S.H., M.H., akan mengikuti Zoom Meeting bersama Mendagri pada pukul 10.00 WITA, di Ruang Rapat Bupati Malaka, Selasa (31/8/2021)

Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas), dirangkaikan dengan launching Pengelolaan Bersama Monitoring Centre Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi oleh Kemendagri, KPK dan BPKP secara daring.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau.

Menurutnya kegiatan ini juga sebagai langkah yang tepat untuk pemantapan pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

“Kegiatan ini sebagai bentuk dan terjemahan akan penyelenggaraan pemerintah daerah, sehingga dapat berjalan sebagai mana mestinya demi kesejahteraan rakyat terutama difokuskan pada dimensi pengawasan,” jelas Kadis Brinsyna.

Yang mendampingi Bupati Malaka dalam mengikuti Kegiatan Zoom Meeting tersebut, Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah dan Kepala Badan Keuangan Daerah.

Materi-materi yang akan disajikan dalam kegiatan ini antara lain Paparan Sinergisitas Pengelolaan dan Implementasi MCP Bersama antara KPK, Kemendagri dan BPKP untuk Mendorong Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Launching Pengelolaan Bersama MCP, MCP Sebagai Salah Satu Instrumen Dalam Pemberantasan Korupsi di Daerah, MCP Dalam Bingkai Pengawasan Intern Pemerintah, Launching Aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Inspektorat Jendral ( SIWASIAT), Penguatan Kebijakan Tata Kelola APBD.

Rencananya kegiatan tersebut akan dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. (epy)