BERITA  

Capaian Vaksin di Malaka Meningkat, Bupati Simon Berikan Apresiasi Untuk Semua Pihak

MALAKA, jurnal-ntt.com – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malaka mengalami peningkatan yang cukup signifikan di akhir tahun 2021.

Karena itu, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak berikan apresiasi atas kinerja semua pihak yang sangat komitmen bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) lakukan terobosan untuk mencapai target sebesar 70 persen.

Menurutnya, strategi yang dilakukan sejalan dengan arahan Presiden yaitu bersinergi dengan TNI, Polri dan pihaknya lainya.
Pasalnya, dengan berbagai program terobosan, vaksinasi Covid-19 mengalami peningkatan jumlah sasaran secara signifikan di Kabupaten Malaka.

“Kita berikan apresiasi kepada Tim Bank Sentral Asia (BCA) dan Nakes di Malaka, termasuk Partai PSI dan lainnya yang berhasil berikan pelayanan vaksinasi bagi 5635 warga Malaka, setelah membuka Sentra Vaksinasi BCA di rumah jabatan Weleun,” ucap Bupati Simon kepada Vox Timor, Sabtu 4 Desember 2021.

Hal ini, menurut Bupati Simon ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat yang telah berjuang bersama-sama dukung program vaksinasi ini, termasuk bagi TNI & Polri.

“Kepada pak Kapolres Malaka bersama jajaran, termasuk anggota TNI saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan bagi masyarakat di Malaka untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi,” kata Bupati Simon kepada wartawan di Weleun.

Dirinya berharap, semua pihak harus tetap semangat. Capaian vaksinasi hari demi hari harus terus meningkat sehingga dapat mencapai target sebesar 70 persen.

“Tetap semangat, dengan usaha bersama dipastikan akan mencapai target, karena itu dinas teknis harus lakukan strategi baru untuk terus gelar terobosan vaksinasi, sehingga target akan tercapai,” katanya.***