Di Harlah Pancasila Bupati Kupang Berpesan Terus Bangun Daerah Beralaskan Pancasila

Bupati Kupang, Korinus Masneno sedang memberikan sambutannya pada upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2023 di Oelamasi. Foto : Prokopim

Oelamasi, jurnal-NTT.com – Bupati Kupang, Korinus Masneno berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kupang agar terus menjadikan pancasila sebagai dasar dalam penciptaan momentum untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global maupun lokal.

Pesan Bupati Kupang ini disampaikan dalam sambutannya pada peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2023 yang ditandai dengan upacara yang dipimpin Bupati Kupang Korinus Masneno di lapangan upacara kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Bupati Kupang mengatakan, upacara peringatan Harlah tahun ini menunjukkan bahwa pancasila masih dan akan tetap menjadi dasar juga ideologi Negara Indonesia. Semua komponen bangsa, termasuk kita di Kabupaten Kupang kata Bupati Masneno harus terus gelorakan semangat membangun daerah beralaskan Pancasila.

Sejalan dengan thema yang diusung pada peringatan Harlah Pancasila tahun ini ” Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” yang dipertegas melalui taglinenya yaitu “Aktualisasi pancasila, energi pertumbuhan Indonesia”, Bupati dalam kesempatan itu memberikan motivasi, saatnya kita untuk mampu mengaktualisasikan diri kita sebagai bagian integral dari peradaban nasional maupun internasional.

“Kabupaten Kupang harus bisa mengambil peran yang signifikan dalam setiap etape pertumbuhan global. Bagian-bagian pertumbuhan, harus kita isi dengan semangat dalam mengoptimalkan sumber daya apapun yang kita miliki, berdiri tegak dalam menjaga momentum kemakmuran seluruh masyarakat Kabupaten Kupang. Dengan begitu, peradaban di Kabupaten Kupang akan bergerak dan berkembang selaras dengan pertumbuhan global,”urai dirinya.

Upacara ini dihadiri Plt.Sekda Rima Salean, Kepala Kajari Kabupaten Kupang Muhammad Ilham, para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala BPJS Kab.Kupang, Wakapolres Kupang serta pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang.(epy)