DPC Gerindra Instruksikan Yosef Lede Sosialiasi Diri sebagai Balon Bupati Kupang dan Siapkan Balon Wabup

Penulis : Sipri Klau

BERITA, Daerah, POLITIK0 Dilihat

Oelamasi,jurnal-NTT com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kupang menginstruksikan kepada Yosef Lede agar segera mensosialisasikan diri sebagai bakal calon (balon) bupati Kupang. Yosef Lede juga diinstruksikan agar segera menyiapkan biaya politik dan mencari calon wakil bupati (wabup) yang akan mendampinginya dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Kupang periode 2024/2029.

Instruksi ini disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Tome Dacosta kepada wartawan, Sabtu (20/04/2024), usai menerima pendaftaran Yosef Lede sebagai balon bupati Kupang di Sekretaris DPC Gerindra, Jalan Timor Raya, KM.32, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Menurut Tome Dacosta, instruksi kepada Yosef Lede sebagai salah satu kader terbaik untuk mensosialisasikan diri sebagai balon bupati Kupang tersebut merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Sesuai instruksi Prabowo Subianto dan Sufmi Dasco Ahmad tersebut, menurut Tome, setiap kader terbaik Gerindra yang telah mengantongi sertifikat Hambalang (sertifikat pendidikan kader Gerindra) maju sebagai bakal calon kepala daerah.

“Perintah Pak Prabowo, Pak Dasco itu kader terbaik maju. Perintah dari pusat turun ke daerah itu satu komando. Kami Kader partai bersertifikat Hambalang di Kabupaten Kupang hanya ada empat orang saja”, jelasnya.

Ia melanjutkan, Yosef Lede merupakan salah satu dari beberapa kader potensial partai Gerindra yang telah memiliki sertifikat pendidikan kader Hambalang. Sebab itu, DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang meminta Yos Lede agar segera mensosialisasikan diri sebagai balon bupati Kupang sesuai instruksi Prabowo Subianto tersebut.

“Perintah partai jelas tegak lurus satu komando mendukung kader partai yang maju bertarung sebagai calon pimpinan daerah di Pilkada nantinya. Pak Yos (Yosef Lede) merupakan kader terbaik bersertifikat Hambalang. Tentu ilmu yang telah diperoleh di Hambalang akan diterapkan sebagian di Kabupaten Kupang”, ujarnya.

Ia mengaku, secara internal telah menyampaikan kepada Yosef Lede agar segera bekerja dan menyiapkan biaya politik serta calon wakil bupati yang akan mendampinginya sebagai balon wakil bupati Kupang.

Kepada wartawan usai mendaftar, Yosef Lede mengatakan, Partai Gerindra konsisten mengusung kader terbaik bertarung di Pilkada nantinya. Hal ini berdasarkan perintah Ketua Pembina dan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum partai.

Sebagai kader, dirinya berkewajiban melaksanakan instruksi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Sebagai kader kita loyal, kita taat pada perintah pimpinan dan juga ini adalah perintah, tegak lurus satu komando,saya melaksanakan instruksi tersebut dengan mendaftar di DPC Gerindra,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *