DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang Siap Menangkan Pileg dan Pilpres

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Tome Dan Costa, SH.

Oelamasi,jurnal-NTT.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC,) Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Tome Da Costa, SH bersama seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting 24 kecamatan di Kabupaten Kupang siap memenangkan hajatan politik Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu presiden (Pilpres) tahun 2024.

“Kita siap memenangkan Pileg dan Pilpres tahun 2024 di Kabupaten Kupang”.

Komitmen ini disampaikan Tome kepada media ini, Senin (27/03/2023).

Menurut Tome, kesiapan DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang dalam menghadapi hajatan politik Pileg dan Pilpres tahun 2024 sudah maksimal. Kesiapan itu telah dilakukan dengan melakukan pembenahan struktur partai mulai dari DPC, PAC sampai pengurus di tingkat ranting.

Ia mengatakan, khusus untuk Pileg, saat ini sudah ada 36 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) dari empat daerah pemilihan (Dapil) telah mendaftar di DPC Gerindra Kabupaten Kupang. Para Bacaleg itu sudah mengikuti fit and proper test.

Fit and proper test itu dilakukan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra, didampingi dirinya selaku Ketua DPC.

Dalam fit and proper test itu para Caleg diuji soal wawasan kebangsaan, tugas pokok dan fungsi anggota DPRD dan komitmen mereka untuk terus bersama rakyat.

Hasil fit and proper test itu dikirim ke DPD Partai Gerindra Provinsi NTT untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Caleg.

“Ada 36 Bacaleg yang mendaftar. Semuanya kita tes secara transparan. Jadi Caleg yang tidak mampu ya kita pangkas. Jadi mereka (Caleg) yang tetetapkan nanti adalah kader-kader pilhan di Dapil masing-masing”, ungkap mantan pengacara ini.

Ia berharap para Caleg yang bertarung melaluj partai Gerindra agar selalu ada bersama rakyat.

Tome yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kupang ini juga mengingatkan agar para Caleg Gerindra tidak boleh berjanji yang muluk-muluk tetapi harus berusaha agar berada di tengah rakyat kecil dan memahami apa yang rakyat butuhkan.

Dari komposisi Caleg yang ada, Tome yakin akan memenangkan Pileg di Kabupaten Kupang.

Sedangkan untuk Pilpres, DPC Gerindra Kabupaten Kupang solid mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024/2029.

“Jadi DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang solid dukung Prabowo Subianto jadi calon presiden. Setiap keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) wajib dilaksakan. Kita pegang motto Tegak Lurus Satu Komando”, jelasnya.

Ia mengungkapkan, setelah dilantik sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang tanggal 3 November 2021, ia terus melakukan pembenahan dalam internal partai, termasuk memindahkan sekretariat Partai Gerindra ke pinggir jalan Timor Raya, tepatnya di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Selain itu, ia melakukan konsolidasi ke seluruh PAC dan ranting 24 kecamatan di Kabupaten Kupang. Tujuannya memastikan semua struktur partai solid bergerak menjalankan instruksi partai untuk meraih kemenangan pada Pileg dan Pilpres tahun 2024 yang akan datang. (epy)