Dr. Simon Nahak,SH.MH: Saya Mohon Izin, Suka Tidak Suka, 100 Hari Kerja Saya Akan Audit

Betun,Jurnal-ntt.com – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malaka periode 2020/2024, Dr.Simon Nahak,SH.MH dan Loise Lucky Taolin, S.Sos berkomitmen untuk melakukan audit di masa 100 hari kerja pertama.

“Saya mohon izin, suka tidak suka, mau tidak mau, seratus hari kerja saya harus adakan audit. Ini untuk meluruskan yang bengkok menjadi lurus”.

Komitmen itu disampaikan Dr.Simon usai menghadiri Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malaka dengan agenda Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Dr.Simon Nahak, SH.MH – Loise Lucky Taolin, S.Sos (SN-KT), Senin, (22/3/2021).

Kepada wartawan Dr.Simon mengatakan, tujuan diadakan audit itu adalah agar pemerintahan yang dipimpinnya saat ini diletakan pada landasan yang jujur dan bersih.

“Supaya kita mau bekerja yang jujur clear, mau bersih. Saya ingin kerja yang jujur dan bersih”, tegasnya.

Dr.Simon juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Stefanus Bria Seran, mantan Bupati Malaka yang sudah membangun Kabupaten Malaka selama lima tahun. Ia berjanji akan melanjutkan program-program kerja pro rakyat, yang telah dilaksanakan di masa kepemimpinan Stefanus Bria Seran..

“Saya berterima kasih kepada petahana yang sudah memimpin Malaka lima tahun, sudah membangun juga Malaka lima tahun. Yang baik saya akan pertahankan, saya akan lestarikan, saya akan jaga, akan kawal, yang belum saya akan lakukan, yang salah saya akan luruskan. Ini penegasan supaya tidak salah persepsi”, tegasnya.

Ia mengajak semua stakeholder Kabupaten Malaka, termasuk unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bersatu dan mengakhiri segala perbedaan yang terjadi di masa Pilkada 2020 dan bergandeng tangan membangun Kabupaten Malaka ke depan.

Saat ini, lanjut Dr.Simon, tidak ada lagi tagline nomor 1 (SN-KT) dan nomor 2 (SBS-WT).

“Sekarang kita bersaudara, bersatu, bersahabat dengan semua stakeholder yang ada, Kepolisian, TNI, media dan seluruh lapisan masyarakat. Sekarang tidak ada lagi nomor 1 dan nomor 2. Sekarang kita satu, bersaudara, satu untuk membangun Malaka dengan semangat yang ada sehingga betul-betul program kami SAKTI, kami ingin wujudkan supaya tidak hanya lip service, tidak hanya di bibir,” jelasnya.

Dr. Simon tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada KPU Kabupaten Malaka yang telah bekerja keras dan profesional sampai dengan tahapan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih.

Ia juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan atas berkatNya dan juga kepada wartawan media massa yang selama ini secara agresif telah membangun opini positif.

Ia berharap kemitraan dengan semua stakeholder harus terus dibangun. Sebab membangun Malaka bukan merupakan tugas pemerintah saja tapi tugas semua stakeholder di Kabupaten Malaka.

Untuk diketahui, komitmen Bupati dan Wakil Bupati Malaka terpilih, Dr.Simon Nahak,SH.MH dan Loise Lucky Taolin, S.Sos untuk melakukan audit ini sudah disampaikan beberapa waktu lalu, usai pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara Pilkada Malaka tahun 2020 oleh KPU Kabupaten Malaka.

Saat itu, Dr. Simon menegaskan akan melakukan audit terhadap semua pejabat pengelola keuangan daerah, mulai dari kepala desa, camat, kepala dinas dan mantan bupati. (epy)