GEMMA Gelar Ceremonial Kegiatan GMB guna Meningkatkan kreatifitas 

Daerah0 Dilihat

TTU, jurnal-ntt.com – Gerakan mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu gelar ceremonial pembukaan kegiatan GEMMA Mencari Bakat (GMB)

guna meningkatkan kreatifitas Kader GEMMA dalam bidang seni dan budaya; mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa di tingkat Organisasi GEMMA; membangun kebersamaan dalam satu tujuan; sebagai sarana hiburan bagi Kader-kader GEMMA.

Kegiatan GMB ini dengan tema “Mengembangkan Minat dan Bakat Kader untuk Menjadi Pribadi yang Profesional Pada Jumat, (12/11/2021).

Diketahui Bersama bahwa Bangsa Indonesia terkenal dengan keanekaragaman kebudayaan, suku dan bahasanya.

Kekayaan itu jika tidak dirawat lambat dan pasti akan tergerus oleh budaya global yang sudah menggejala pada generasi muda saat ini.

Hal ini, menjadi tanggung jawab Mahasiswa sebagai generasi muda untuk melestarikannya. Lewat GEMMA Mencari Bakat (GMB) pentas seni dan budaya sebuah wadah pencarian bakat, kreatifitas yang memadukan antara seni dan hiburan, mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi GEMMA mencoba mengenalkan dan melestarikan pada generasi milenial.

Sasaran yang akan dicapai dari kegiatan ini adalah menciptakan aktivitas di pentas seni serta menyalurkan bakat seni mahasiswa–mahasiswa yang tergabung dalam kumpulan Organisasi GEMMA yang dapat menghidupkan kreatif-kreatif mahasiswa di ajang seni maupun budaya.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Sekretariat Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu dengan Peserta seluruh anggota di lingkungan GEMMA.

Demikian Berbagai lomba yang akan diadakan meliputi: Lomba Baca Puisi, Lomba Penulisan Pidato, Lomba Debat, Lomba Menyanyi dan Menari.

Demikian, Dalam pidato ketua umum Jefrianus Febrino Nahak, GMB ini adalah kegiatan untuk mengasah setiap bakat yang dimiliki kader yang profesional.

Mengasah menjadi kader yang responsif, adaptif serta menggembleng setiap anggota GEMMA agar dapat bersaing di manapun berada, ketika berada di masyarakat ilmiah maupun kalangan lautan masyarakat,” Ujar Rino melalu Pidatonya pada malam puncak Pembukaan GMB.

Selanjutnya ketua IMADAR Kefamenanu, Anastasia Maria Ikun dalam sambutannya, bahwa Untuk menjadi seseorang yang profesional sudah pasti kita harus butuh Persiapan.

“Kita sebagai manusia, sejak lahir itu sudah ditanamkan talenta yang berbeda. Oleh karena itu, dengan selenggaranya kegiatan GMB ini agar setiap kader bisa mengembangkan talentanya masing-masing,” Kata Anastasia Ikun.

Sambutan mewakili Senior, Rikardus Bria Seran, SE.,MM menyampaikan, bahwa dengan kegitan ini kita akan merekomendasikan kader-kader yang mampu bersaing di tingkat universitas Timor, Kabupaten, Provinsi dan dan tingkat Nasional.

“Kader GEMMA tidak boleh kalah saing”, Tegas Rikardus yang salah satu Dosen Ekonomi Universitas Timor ini.

Demikian Kondardus Yohanes Klau, S.Pd., M.Sc selaku pembina Organisasi Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, menyampaikan melalui sambutannya menyinggung tiga hal penting dalam hidup seorang manusia yang pelajar.

“Menjadi manusia pembelajar, anda harus memegang tiga hal penting ini untuk kemudian menjadi profesional yakni; Belajar untuk tau, belajar untuk melakukan dan belajar untuk menjadi”. Kata Dosen Statistik Unimor yang karib di sapa Kondrad ini.

Ia menyatakan, kalau punya minat, maka harus di cari untuk diketahui bakat kita.

“Jangan hanya berminat, ketika sudah berminat anda harus cari tahu, apakah minat saya ini menjadi bakat atau tidak. Kita menjadi manusia yang punya bakat harus dikembangkan terus-menerus. Tutup Pembina GEMMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *