Ikut Menanam Jagung, Bupati Simon: Ini Salah Satu Program Prioritas SN-KT

Malaka, Mensanews.com- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., didampingi Staf Ahli Maria Theresia Un, Kepala Badan Kesbangpol Yohanes Bernando Seran, Kadis Pertanian Vinsensius Kapu, menanam jagung secara simbolis di Kada, Desa Lakekun, Kecamatan Kobalima, Kamis 30 Desember 2021.

“Tanam jagung merupakan salah satu program prioritas SN-KT menuju swasembada pangan di Kabupaten Malaka”, tandas Bupati Malaka.

Melalui program swasembada pangan, kata Bupati Simon, kita harapkan masyarakat makan dan minum cukup, dan kebutuhan pokok akan makanan tidak kekurangan. “dengan makan dan minum cukup masyarakat akan hidup sejahtera dalam memenuhi kebutuhan hidup,” kata Bupati Simon.

Bupati Simon mengakui, dirinya adalah anak petani, jadi tidak menginginkan lahan masyarakat dibiarkan terlantar dan tidak difungsikan.

“Sebagai anak yang lahir dari keluarga petani, saya sangat sedih jika melihat banyak lahan yang masih tidur. Mari kita manfaatkan dan dengan adanya intervensi dari instansi teknis, ke depannya bisa diatur dengan baik,” ajak Bupati Simon Nahak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Vinsensius Kapu dalam laporannya merincikan penetapan calon petani calon lokasi penerima bantuan pemerintah pada kegiatan budidaya jagung hibrida Satker Pusat di Kabupaten Malaka Tahun Anggaran 2021 ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka.

Sedangkan tujuan kegiatan ini yakni memberikan motivasi bagi para kelompok tani untuk mengembangkan hasil jagung di wilayahnya.