BERITA  

Jenazah Prada Ardi Yudi Ardianto yang Gugur di Papua Tiba di Kampung Halamannya

BETUN,JURNAL-NTT.COM – Jenazah Prada Yudi Ardianto prajurit Yonif Para Raider 432 Wira Setia Jaya yang gugur diserang puluhan Orang Tak Dikenal (OTK) di Dekai, Yahokimo Papua, Selasa (18/5/2021) tiba di kampung halamannya, Kompleks Tubaki, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Pantauan media ini, ambulance yang membawa jenazah Prada Yudi tiba di rumah duka Kamis (20/5/2021) tepat pukul 02.00 WITA.

Jenazah Prada Yudi diberangkatkan dari Kupang, diantar anggota TNI dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/3 Kupang dan anggota Yonif 743. Jenazah Prada Yudi disambut secara militer oleh anggota TNI Batalyon Armed 6 Makasar yang saat ini bertugas di perbatasan RI-RDTL serta anggota Polres Malaka.

Ratusan warga dan kelurga yang telah menanti jenazah Prada Yudi, menangis histeris ketika peti jenazah diusung dari ambulance menuju rumah duka.

Informasi yang dihimpun media ini di rumah duka, sebelum dikebumikan, tepat Pukul 03.00 WITA, jenazah Prada Yudi akan disolatkan terlebih dahulu di Mesjid Al-qadr Pasar Baru, Betun. (epy)