Kades Naiusu Optimis, Empat Tahun Kepemimpinannya Masyarakat Sejahtera

BERITA, Daerah0 Dilihat

Betun, jurnal-NTT.com – Kepala Desa Naiusu, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Yanuarius Cu atau yang biasa disapa Yanto Cu, optimis empat tahun dalam masa kepemimpinannya, masyarakat Desa Naiusu harus sejahtera dan wajah Desa Naiusu harus berubah.

“Saya pribadi akan optimis selama empat tahun roda pemerintahan berjalan minimal masyarakat harus sudah sejahtera dan wajah Naiusu harus berubah total”.

Komitmen ini disampaikan Yanto kepada media ini, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (2/03/2023).

Yanto berkomitmen untuk mengelola dana desa secara transparan dan akuntabel untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Komitmen tersebut telah sesuai dengan visi-misinya saat mencalonkan diri dalam ajang Pilkades serentak tahun 2022.

Yanto juga mengaku telah melakukan rapat perdana dengan masyarakat pasca terpilih sebagai kepala desa pada Pilkades serentak tanggal 9 Desember 2022 yang lalu.

Dalam rapat tersebut, Yanto menekankan agar masyarakat Desa Naiusu menyudahi perbedaan politik Pilkades dan bergandeng tangan membangun desa Naiusu agar lebih maju dan sejahtera.

Ia juga berkomitmen untuk membuka diri terhadap kritikan dan saran dari masyarakat Desa Naiusu.

“Siap merima masukan dari masyarakat. Ketika masukan dari masyarakat pro kepentingan rakyat maka harus dijalankan”, tegasnya.

Agenda lain yang dibahas dalam rapat perdana tersebut menurut Yanto adalah verifikasi data penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Menurutnya, masyarakat yang memenuhi kriteria seperti lanjut usia (Lansia), janda, duda, cacat fisik dan mental di desa Naiusu wajib mendapatkan haknya sesuai ketentuan yang berlaku. (Sipri Klau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *