Kades Weain Diduga Bangun Bak Air Kapasitas 5000 Liter Pakai Dana Desa untuk Kepentingan Pribadi

BERITA, Daerah, HUKRIM0 Dilihat

Betun,jurnal-NTT.com – Kepala Desa Weain, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Egidius Nahak atau yang biasa disapa Egi Nahak, diduga kuat membangun bak penampung air berkapasitas 5000 liter beserta jaringan perpipaan di samping rumahnya untuk kepentingan pribadi. Pembangunan bak penampung air itu menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Kepada media ini, Senin (08/04/2024), warga desa Weain yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pada tahun anggaran 2023, Kades Weain, Egi Nahak membangun dua buah bak air beserta jaringan perpipaan di Desa Weain menggunakan DD.

Namun mirisnya, menurut sumber, Kades Egi membangun salah satu bak penampung air berkapasitas 5000 liter beserta jaringan perpipaan tersebut tepat disamping rumahnya. Bak penampung air itu kemudian digunakan untuk menampung air bagi kepentingan pribadi Egi Nahak dan keluarganya.

“Bak air itu kapasitas 5000 liter. Itu dia (Kades Egi) bangun tahun 2023 pakai dana desa. Waktu itu dia bangun satu bak air di sumber mata air yang terletak tidak jauh dari rumahnya dan satu bak air dibangun tepat di samping rumahnya. Bak air itu dia pakai tampung air untuk kepentingan pribadi dan keluarganya”, ujar sumber.

Sumber itu melanjutkan, beberapa warga dari luar desa Weain sering mengambil air dari bak air tersebut menggunakan kendaraan pick up. Namun sumber tidak mengetahui apakah masyarakat dari luar desa yang mengambil air dari bak penampung di rumah Kades Egi tersebut dikenakan biaya atau tidak.

Kepala Desa Weain, Egi Nahak yang dikonfirmasi media ini melalui sambungan telepon seluler enggan merespon. Egi Nahak juga tidak merespon pesan WhatsApp yang dikirim media ini. (epy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *