Lakukan Pertemuan Khusus Bersama Menparekraf, Bupati Simon Beberkan Keunikan Pariwisata Kabupaten Malaka

Daerah, NASIONAL0 Dilihat

Jakarta,jurnal-ntt.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H.,melakukan pertemuan khusus bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, terkait konsep kolaborasi Aksi kepariwisataan se Indonesia, sekaligus memperkenalkan berbagai keunikan pariwisata kabupaten Malaka, yang bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Gedung Kemenparekraf, pada Kamis (16/12/2021).

Kepada media ini melalui pesan whatsApp, Bupati Simon mengatakan khusus profil pariwisata di Malaka selain Pariwisata Budaya, Bahari, Alam Pegunungan, Religi, Malaka juga ada keunikan karena ada wisata batas lintas Negara.

“Malaka menjadi sebuah Kabupaten unik karena letaknya terluar di Indonesia dan terdepan didua negara yakni Negara Timor Leste dan Australia. Kabupaten Malaka juga memiliki Pawang Buaya dan Lebah yang bisa menjadi atraksi wisata”, tutur Bupati Simon.

Selain itu, Bupati Simon juga mengatakan saat ini dirinya fokus menjaga keseimbangan antara Pemerintah, Agama dan Adat. Sehingga menurutnya konsep pengembangan wisata budaya perlu sentuhan pemerintah pusat dan terkait pariwisata sebaiknya dibangun kampung adat, Balai Adat.

Pada kesempatan yang sama Bupati Simon juga mengundang Menparekraf untuk mengikuti evant wisata Spiritual seperti Perarakan dan wisata lintas Perbatasan berupa Pacuan Kuda, yang rencananya akan menghadirkan Negara tetangga.

“Pariwisata itu multiply-nya sangat banyak, dan juga akan menciptakan suatu lapangan pekerjaan baru yang berkualitas bagi masyarakat Malaka, sehingga saya selaku Bupati Malaka, ingin agar pariwisata di kabupaten Malaka dapat berkembang,” jelas Bupati rendah hati ini.

Diakhir pertemuan bersama Menparekraf, Bupati simon mengungkapkan rasa terimakasih yang begitu besar kepada Menparekraf atas kesediaannya menerimanya untuk melakukan audiensi yang luar biasa ini.

“Terima kasih kepada Mas Menteri mau menerima saya selaku Bupati Malaka untuk audensi bersama para Deputi dan Direktur Kementrian Pariwisata,” Tutup Bupati Simon. (Oll)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *