BERITA  

Malaka Kekurangan Guru SMA/SMK, Bupati Simon Temui Kadis Pendidikan Provinsi NTT

Betun, jurnal-NTT.com – Bupati Malaka Dr.Simon Nahak S.H.,MH bersama jajarannya berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd.,kamis (22/7/2021).

Bupati Simon menjelaskan ada banyak program kerja SN-KT yang perlu didiskusikan dengan pihak terkait yang salah satunya Dinas Pendidikan Provinsi NTT guna membangun kerjasama yang bisa membantu peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Malaka. Jadi selain silaturahmi juga memohon agar Dinas Pendidikan NTT punya kewenangan SMA/SMK menolong kami khususnya mengirimkan tenaga kontrak provinsi untuk tingkat SMA/SMK karena animo untuk sekolah di Malaka cukup tinggi.

Bupati Simon menekankan kualitas pendidikan itu penting. Namun pada masa pandemi Covid-19 ini kita tidak perlu banyak omong soal kualitas pendidikan, terutama kami di Kabupaten Malaka. Pasalnya sejak pandemi Covid-19 terjadi benturan-benturan hambatan yang tentunya terjadi juga di daerah lain.

Baca Juga  Bupati Malaka Ingatkan Penjabat Kepala Desa Agar Tidak Selewengkan Uang Negara

“Sejak pandemi melanda daerah ini, sekolah-sekolah nampaknya seperti tidak bergerak, tidak ada aktivitas karena semua kegiatan langsung dari rumah secara daring. dan justru Ini adalah kelemahan yang kami alami di Malaka”, ujar Bupati Simon.