BERITA  

Martinus Bait, Bocah Penderita Kanker Masih Terbaring Lemah di RSUD W.Z Yohanes Kupang

Kupang,jurnal-NTT.com – Martinus Bait, bocah diduga menderita sakit kanker asal Desa Fatukona, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, masih terbaring lemah di RSUD W.Z. Yohanes Kupang. Martinus menjalani perawatan di RSUD W.Z Yohanes Kupang sejak Sabtu (25/9/2021).

Pantauan media ini, Senin (11/10/2021), Martinus masih dirawat secara intensif di ruang rawat Mawar, RSUD W.Z Yohanes Kupang.

Kepada media ini, Hagar Appa, ibunda Martinus mengatakan, meskipun kondisi kesehatan Martinus belum mengalami perubahan yang siginifikan, namun keadaannya sudah sedikit lebih baik.

Baca Juga  Mensos Bawa Pengusaha Skala Nasional Beri Pelatihan Wirausaha bagi Warga NTT

Menurutnya, sebelum dirawat di rumah sakit, puteranya itu tidak bisa makan dan minum. Namun saat ini, selera makan Martinus mulai membaik.

“Sekarang dia sudah mulai makan. Sebelum bawa ke sini (rumah sakit), waktu masih di kampung, dia (Martinus) tidak bisa makan. Dia makan paling nasi dua sendok. Itupun campur air dengan nasi baru paksa dia makan. Kadang dia muntah kembali nasi yang dia makan”, jelasnya.

Baca Juga  Hari ini 5.198 Pelamar Ikut Seleksi Kompetensi Dasar CASN, Bupati Malaka: CASN Harus Miliki Integritas Diri

Hagar mengatakan, dokter yang merawat Martinus sudah menyampaikan bahwa, pada Selasa (12/10/2021), Martinus akan dibawa ke laboratorium untuk pengambilan sampel jaringan luka untuk tindakan biopsi.

Hasil pemeriksaan laboratorium itu, barulah diketahui secara pasti apakah penyakit yang diderita Martinus itu merupakan penyakit kanker atau penyakit lain. (epy)