BERITA  

Miris, Warga Desa Nanebot Bersama Lima Anaknya Tinggal di Pondok Reot

Betun,jurnal-NTT.com – Anselmus Seran, Warga Desa Nanebot, Kecamatan Rinhat Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, bersama sang isteri, Florida Fatin, terpaksa harus tinggal di pondok reot bersama lima orang anaknya lantaran tidak memiliki rumah.

Kepada media ini, di Nanebot, Sabtu (29/5/2021), Ansel menuturkan, sebelum tinggal di pondok reot itu, ia dan isteri beserta kelima anaknya tinggal bersama orangtunya. Namun karena ingin mandiri, Ansel bersama isteri sepakat untuk tinggal sendiri, meskipun harus tinggal di pondok reot seperti saat ini.

Ansel mengaku bersama keluarga kecilnya mulai tinggal di pondok reot itu sejak bulan Maret 2021. Pondok berlantai tanah itu terletak tepat di pinggir danau Nanebot atau sekitar satu kilo meter dari pemukiman warga.

Pantauan media ini, pondok kecil beratap daun gewang dan berlantai tanah itu tidak memiliki dinding. Di dalam pondok itu ada sebuah tempat tidur yang terbuat dari kayu dan bilah bambu. Ansel dan keluarga kecilnya hanya tidur beralaskan tikar. (epy)