Pertama Daftar ke KPU, DPC Hanura Kabupaten Kupang Pilih Hari dan Tanggal Cantik

BERITA, Daerah3 Dilihat

Oelamasi,jurnal-NTT.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kupang resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu Legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang. Uniknya, partai politik bernomor urut 10 itu mendaftar di tanggal 10 dan tepat Pukul 10.10 Wita.

Kedatangan rombongan DPC Hanura disambut Ketua KPU Kabupaten Kupang, Elyaser Lomi Rihi dan komisioner lainnya serta staf KPU dan juga disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Kupang.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang, Anton Natun itu mendaftarkan 35 orang calon legislatif (Caleg) dari empat Daerah Pemilihan (Dapil).

Tampak hadir dalam pendaftaran tersebut, Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang, Adrianus Taku Pae dan Bendahara DPC, Debora Hina serta 35 Caleg.

Ketua KPU Elyaser Lomi Rihi, Rabu (10/05/2023) di Oelamasi mengatakan, DPC Hanura Kabupaten Kupang adalah Parpol yang pertama mendaftar Caleg di KPU Kabupaten Kupang.

Setelah menyerahkan seluruh berkas administrasi Caleg, selanjutnya akan dicocokkan dengan data SILON yang terlebih dahulu di-upload oleh Administrator DPC Hanura. Selanjutnya, masih tersisa waktu untuk melakukan perbaikan seperlunya sebelum waktu pendaftaran resmi ditutup tanggal 14 Mei 2023 tepat pukul 23.00 WITA.

“Sesuai arahan DPP dan DPD kita diminta untuk mendaftar di KPU tanggal 10, jam 10 lewat 10 menit, karena ini sejarah maka kita ikuti sesuai komando dari atas,”ujar Anton Natun.

Anton menegaskan, DPC Hanura telah mengikuti semua tahapan pendaftaran Caleg. Semua dokumen administrasi dinyatakan lengkap dan telah diterima oleh KPU,dibuktikan dengan penandatanganan berita acara.

Usai mendaftar, Anton Natun mengatakan, target selanjutnya yang ingin dicapai yakni bekerja keras merebut sebanyak-banyaknya dukungan masyarakat untuk memperoleh minimal satu kursi di Dapil masing-masing.

“Kalau bisa dapat satu fraksi untuk rebut pimpinan DPRD. Kalau bisa juga mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang,” jelas Anton Natun.

Politisi ternama di Kabupaten Kupang ini dengan tegas mengatakan dalam dunia politik tidak ada yang hebat. Siapa yang bekerja keras tentu akan menuai hasil yang memuaskan.

“Semua calon punya peluang yang sama, begitupun parpol lainya punya kesempatan yang sama, bisa dapatkan kursi bisa juga tidak, tergantung personal masing-masing bekerja, lebih semangat dan itu akan menuai hasil lebih baik,” tutupnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *