Pemkab Kupang Siap Bahas Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2023 Bersama DPRD

BERITA, Daerah0 Dilihat

Oelamasi,jurnal-NTT.com – Pemerintah Kabupaten Kupang siap membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Penetapan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023 dan siap melaksanakan sidang Perubahan Anggaran bersama DPRD Kabupaten Kupang.

“Untuk Perubahan Anggaran 2023, Pemerintah Daerah sudah siap rancangan KUA-PPAS untuk dapat dibahas dalam rapat TAPD bersama Badan Anggaran DPRD”.

Demikian disampaikan Plt.Sekda Kabupaten Kupang, Rima K.S. Salean kepada jurnal-NTT.com di ruang kerjanya, Selasa (19/09/2023).

Menurut Rima, selain dokumen rancangan KUA-PPAS telah siap dibahas, Pemerintah Kabupaten juga telah menyiapkan permohonan untuk dapat dijadwalkan persidangan APBD Perubahan 2023.

“Ini nanti (pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan 2023) dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Pak Bupati, Bapak Wakil Bupati, pimpinan DPRD dan Badan Anggaran”, jelas mantan kepala BPKAD Kabupaten Kupang ini.

Rima juga mengaku sudah meniyapkan surat yang isinya meminta kesedian DPRD Kabupaten Kupang terkait pembahasan rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2023. Surat tersebut akan segera dibawa ke Bupati Kupang untuk ditandatangani dan segera dikirim ke DPRD Kabupaten Kupang. Sementara jadwal sidang paripurna pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan 2023 akan ditetapkan oleh lembaga DPRD melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus).

“Tadi kami sudah buat surat. Saya sudah paraf dan nanti Pak Bupati tanda tangan untuk kami bawa ke DPRD terkait dengan penjadwalan (pembahasan KUA-PPAS). Mungkin sebentar sudah kirim ke DPRD. Intinya kami yang meminta kesediaan DPRD ya karena kami (Pemkab Kupang) yang mengundangya”, ungkap mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Kupang ini.

Selain membahas rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2023, Rima juga mengatakan akan membahas solusi untuk mengatasi defisit anggaran sebesar Rp 78 Miliar dalam APBD Induk 2023.

“Itu (pembahasan defisit APBD) nanti kami perbincangan pada waktu rapat TAPD dan Badan Anggaran tentang postur APBD Perubahan. Nanti itu (defisit anggaran) jadi bahan rapat. (epy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *