BERITA  

Pemkab Malaka Gelontorkan 600 Kartu Malaka Sehat Untuk Keluarga Tidak Mampu

Betun,jurnal-NTT.com – 17 Agustus 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka akan segera menggelontorkan 6000 Kartu Malaka Sehat (KMS) kepada 6000 keluarga tidak mampu.

“Kita sudah targetkan 6000 kartu akan kita gelontorkan kepada keluarga-keluarga yang nanti akan diverifikasi di lapangan betul tidak mampu baru kita akan menyerahkan”.

Demikian ditegaskan Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, SH.MH dalam pidato tanpa teks pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Betun, Senin (17/8/2021).

Dalam sambutannya Bupati Simon menegaskan, terkait program KMS, Pemerintah Kabupaten Malaka telah melakukan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sebelumnya dalam berbagai kesempatan, Bupati Simon menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Malaka telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dengan mengintegrasikan KMS ke program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

  1. Pengintegrasian KMS ke JKN-KIS tersebut menurut Bupati Simon sangat berdampak positif karena tidak membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). KMS tersebut juga bisa dipakai oleh masyarakat Malaka untuk berobat di seluruh wilayah Indonesia. (epy)