Pimpin Perolehan Suara, Kanisius “Kenzo” Minggu, Berpeluang Jadi Anggota DPRD Kabupaten Kupang

Kanisius Minggu, Calon Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Bulan Bintang (PBB) Daerah Pemilih 1 berpeluang mendulang satu kursi DPRD Kabupaten Kupang. Foto : istimewa.

Oelamasi,jurnal-NTT.com – Kanisius Minggu atau yang biasa disapa Kenzo, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD kabupaten Kupang daerah pemilihan (dapil) 1 yang meliputi Kupang Tengah, Taebenu, Kupang Timur dan Amabi Oefeto, berpeluang mendulang satu kursi DPRD Kabupaten Kupang, dalam perhelatan politik Pemilu Legislatif 2024.

Kepada Media ini, Minggu (18/2/24), Kenzo mengatakan, sesuai data Model C1 Plano yang sudah dikantongi, ia berhasil mengumpulkan 836 suara.

Sementara pesaingnya, Ruben Masneno hanya meraih 748 suara atau berada satu peringkat di bawahnya.

“Sedangkan 7 Caleg lain mencatat suara di angka dua ratusan. Dua lainnya 1 orang 27 suara dan satu lagi 95 suara”, terang dia.

Menurut Kanisius Minggu,
Catatan perolehan suara ini dikumpulkan dari 326 TPS di seluruh dapil 1.

“Sesuai data C1 yang sudah saya kantongi, saya yakin lolos menduduki kursi DPRD kabupaten Kupang periode 2024-2029”, ucap Kenzo dengan senyum.

Menurut dia, meski sudah mengantongi data, namun dirinya tetap menunggu pengumuman resmi yang disampaikan KPU beberapa waktu mendatang.

Kenzo mengakui sebagai orang yang dekat dengan Bupati Kupang ia sudah menyampaikan hal ini kepada Bupati Kupang Korinus Masneno.

“Selamat atas kesuksesan adik – adik sekalian dan bersyukurlah pd Tuhan atas kesuksesan kalian. Trims infonya”, ucap Masneno lewat WA yang disampaikan kepada Kenzo, minggu malam.

Pleno di kecamatan oleh PPK akan berlangsung minggu ini. (tim)