Tenaga PTT Kabupaten Kupang Akan Ditempatkan di Desa


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/jurnalnt/public_html/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 98

 
Oelamasi,JurnalNTT1.Com – Bupati Kupang, Korinus Masneno sebut akan menempatkan semua tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang saat ini bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang ke desa-desa di Kabupaten Kupang untuk menunjang program unggulan Revolus Pertanian, Perkebunan, Peternakan, perikanan dan Pariwisata ( Revolusi 5P).
Penegasan ini disampaikan Bupati Kupang, Korinus Masneno, dalam acara ramah tamah bersama wartawan Desk Kabupaten Kupang di Rumah Jabatan Bupati Kupang, Rabu (23/12/2020).

Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Kabag Humas Kabupaten Kupang, Martha Paraede dalam acara ramah tamah bersama Wartawan di Rumah Jabatan Bupati Kupang, Rabu, (23/12/2020).
Bupati Korinus menegaskan, penempatan tenaga PTT di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang ke desa-desa ini akan segera dilakukan untuk menunjang program Revolusi 5 P yang saat ini sedang digalakkan Pemerintah Kabupaten Kupang.
Menurutnya, penumpukan tenaga PTT di beberapa instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang sangat tidak efisien. Banyak tenaga PTT yang setiap hari menganggur.
“Saya tidak mau kompromi harus memperkuat kecamatan dan kecamatan memperkuat desa. Ini terkait pendampingan masyarakat”, jelasnya.
Ia mengatakan, kebijakan penempatan tenaga PTT tersebut pasti tidak disukai banyak pihak. Namun ketidaksukaan itu tak akan menghentikan kebijakannya tersebut.
“Pasti ada (tenaga PTT) yang tidak mau. Tapi kalau tidak mau ya berhenti”, tegasnya.
Menurutnya, selain penempatan tenaga PTT Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), jug akan ada penempatan tenaga kesehatan di Plsetiao Pustu di Kabupaten Kupang.
Selain itu tenaga PTT lain yang saat ini bekerja di instansi-instansi di lingkup pemerintahan Kabupaten Kupang juga akan ditempatkan ke desa-desa untuk melakukan pendampingan masyarakat sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.(epy)