Trivonia Nahak, TKW yang Nyasar di Aceh Akhirnya Bisa Lepas Rindu dengan Keluarga di Wemasa

BERITA0 Dilihat

Betun,jurnal-NTT.com – Trivonia Febiana Nahak (18), tenaga kerja Wanita (TKW) yang sebelumnya menyasar di Aceh itu, akhirnya bisa melepas rindu dengan keluarganya di Wemasa, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Trivonia sebelumnya dikabarkan nyasar di Kampung Durian, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Gadis malang yang akrab disapa Voni itu adalah anak dari Agustinus Nahak dan Getrudis Luruk. Trivonia Febiana Nahak akhirnya diserahkan oleh Pater Gerardus Knaofmone, kepada Pemda Malaka melalui Dinas Sosial, Senin (11/10/2021) siang.

Sebelum menyerahkan Trivonia ke Dinsos, didampingi oleh Pater Gerardus sempat menemui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Malaka, Vinsensius Babu.

Kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Folgen Fahik. Pater Gerardus menyampaikan beberapa pesan.

“Tujuan kehadiran kami di Malaka, mewakili keluarga Flobamora di Aceh untuk menyerahkan Trivonia kepada Pemda Malaka melalui Dinsos,” kata Pater Gerardus yang disaksikan media ini.

Pater Gerardus berharap, semoga kedepan tidak terjadi lagi kejadian serupa, seperti yang dialami Trivonia.

“Tugas kita, mengantar Trivonia kepada keluarganya, melalui Dinas Sosial dan Dinas Nakertrans sesuai kesepakatan kita bersama Pemda Aceh Tamiang,” jelas Pater Gerardus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *