Peduli Dampak Covid-19, Yosef Lede Bagi Sembako, Masker dan Disinfektan Untuk Masyarakat Nekamese


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/jurnalnt/public_html/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 98

Oelamasi, JurnalNTT.Com – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede berbagi sembilan bahan pokok (Sembako), masker dan penyemprotan disinfektan untuk masyarakat empat desa yakni Desa Tunfeu, Oelomin, Oemasi dan Besmarak, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Sabtu (9/5/2020).
Pantauan media ini, pembagian Sembako, masker dan penyemprotan disinfektan tersebut dipusatkan di Posko Covid–19 Kecamatan Nekamese di Desa Oelomin.
Di Posko Covid-19 tersebut Yosef Lede menyerahkan Sembako dan masker serta disinfektan secara simbolis kepada Camat Nekamese, Mesakh Dethan dan Kapospol Nekamese Polsek Kupang Barat, Bripka Kristo Djani serta empat kepala desa penerima bantuan.
Selanjutnya Yosef Lede menyerahkan bantuan secara acak kepada warga lanjut usia di empat desa tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede sedang memberi bantuan Sembako dsn masker kepada seorang lansia di Desa Oelomin. 
Dalam sambutannya usai penyerahan bantuan secara simbolis, Yosef Lede mengatakan, pembagian Sembako, masker dan disinfektan tersebut merupakan wujud kepeduliannya sebagai wakil rakyat di masa resesnya untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat covid-19.

Yosef Lede sedang menyerahkan bantuan Sembako kepada seorang Lansia di Desa Besmarak
Menurutnya, covid-19 adalah masalah kemanusiaan. Sebab itu semua elemen masyarakat harus bahu membahu membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.
Ia meminta kepada para kepala desa di empat desa penerima bantuan Sembako, masker dan disinfektan tersebut agar tidak pilih kasih dalam pembagian bantuan tersebut.

Yosef Lede sedang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Nekamese, Mesakh Dethan. 
Menurut anggota DPRD Kabupaten Kupang tiga periode ini, bantuan Sembako, masker dan disinfektan tersebut lebih diprioritaskan kepada janda, anak yatim piatu dan masyarakat lanjut usia.
Yosef Lede juga memberikan bantuan masker dan disinfektan bagi para tenaga medis yang bertugas di Posko Covid-19 Kecamatan Nekamese.

Masyarakat sedang menurunkan bantuan Sembako, masker dan disinfektan dari Yosef Lede untuk dibagikan kepada masyarakat.
Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kupang, periode 2014/2019 ini mengimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah seperti, selalu mencuci tangan dengan sabun usai beraktifitas, berdiam di rumah, menggunakan masker jika hendak ke luar rumah untuk urusan penting dan selalu menjaga jarak minimal dua meter dengan orang lain.
Sementara itu, Camat Nekamese, Meskah Dethan mengapresiasi aksi peduli Yosef Lede tersebut.
Bantuan Sembako tersebut menurut Mesakh, sangat membantu masyarakat kecil yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Nekamese.

Para tenaga medis dari Puskesmas Oemasi, pose bersama Yosef Lede saat pembagian Sembako kepada masyarakat. 
Ia mengatakan, akibat virus covid-19 ini, pendapatan masyarakat Kecamatan Nekamese sangat menurun.
“Banyak masyarakat yang bawa hasil pertanian ke pasar tapi dibawa pulang karena tidak laku terjual. Kondisi ini memang sangat sulit. Karena itu saya bersama masyarakat Kecamatan Nekamese berterima kasih atas bantuan kemanusiaan dari Pak Yosef Lede ini. Bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak cpvod-19 ini,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang, Yosua Bora’a yang bertugas di Posko Covid-19 Nekamese menjelaskan, kegiatan Posko Nekamese adalah menyosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.
“Tugas kita adalah sosialisasi kepada masyarakat,l agar selalu cuci tengan setelah beraktivitas, gunakan masker, jaga jarak dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang covid-19. Kendala utama sesuai pantauan adalah kesadaran masyarakat untuk menggubakan masker,” jelasnya.
Hadir pula dalam kegiatan pembagian masker tersebut, Babinsa Nekamese Rahyadi dan para relawan pemuda Nekamese yang bertugas mendistribusikan bantuan kepada masyarakat. (epy).