Daftar di Partai Demokrat, Jerry Manafe : Sesuai Perintah DPP Partai Golkar

Penulis : Sipri Klau

BERITA, Daerah0 Dilihat

Oelamasi,jurnal-NTT com – Jerry Manafe, SH.,M.Th, mendaftar di Partai Demokrat sebagai bakal calon bupati Kupang, Rabu (17/04/2024) di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Kepada wartawan usai mendaftar, Jerry mengatakan, pendaftarannya di Partai Demokrat tersebut merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Sesuai instruksi DPP Partai Golkar, katanya, setiap bakal calon bupati dan wakil bupati harus mendaftar di partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai pemenang Pemilu presiden dan wakil presiden.

“Perintah DPP Partai Golkar untuk semua kandidat partai Golkar harus mendaftarkan diri di Koalisi Indonesia Maju,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang ini mengatakan, Partai Demokrat merupakan partai pertama yang ia sambangi untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati Kupang.

Ia juga menjelaskan, pendaftarannya di Partai Demokrat tersebut tidak didampingi bakal calon wakil bupati. Sebab Partai Golkar masih menunggu hasil survei elektabilitas bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

Mantan Wakil Bupati Kupang ini mengatakan, awal bulan Juni 2024 yang akan datang, publik Kabupaten Kupang sudah bisa mengetahui nama figur bakal calon wakil bupati Kupang yang akan mendampinginya untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Kupang tanggal 27 November 2024 yang akan datang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Rondo mengatakan, kedatangan Jerry Manafe untuk melakukan pendaftaran sebagai bakal calon bupati merupakan sebuah penghargaan bagi Partai Demokrat.

Partai Demokrat, lanjutnya, terbuka untuk putra-putri Kabupaten Kupang yang memiliki rekam jejak yang baik untuk mendaftar sebagai calon bupati maupun wakil bupati Kupang.

Ia juga menambahkan, Jerry Manafe merupakan figur bakal calon bupati Kupang pertama yang mendaftar di Partai Demokrat setelah sehari sebelumnya, Maher Ora, salah satu bakal calon bupati Kupang menyambangi Partai Demokrat untuk berkonsultasi.

Pantauan media ini, kedatangan Jerry ke Sekretariat DPC Partai Demokrat  disambut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Winston Rondo, Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Maahli Atte, Ketua Satuan Tugas (Satgas) DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Paji Mamo dan Sekretaris Satgas, Elfrid Sane serta pengurus Partai Demokrat Kabupaten Kupang lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *